Mail Marge


Cara pembuatan MAIL MARGE.
1. Siapkan data yang akan diganti dalam Mail Marge (misalkan Tanggal, Nama, Alamat dll). Data dibuat di Microsoft Excel.
2. Buka Microsoft Word
3. Ketiklah surat yang akan dijadikan master. Disini yang akan kita ubah adalah tulisan yang saya lingkari merah. 

4.       Setelah selesai mengetik surat master. Klik menu mailings. Sorot sub menu Select Recipients kemudian Pilih Use Existing List 


5. Carilah data yang telah dibuat di Microsoft Excel tadi. Setelah ketemu, klik Open
. 6. Muncul kotak dialog Select Table – langsung klik Ok.
 7. Perhatikan pada sisi kanan atas Bagian Preview Result yang semula tidak aktif menjadi aktif


8. Letakkan titik sisip pada lokasi-lokasi yang akan diubah isinya.

1. Tanggal . Letakkan titik sisip dibelakang kata Karanganyar, kemudian Klik Insert Merge Field – tanggal.

2. Nama Penerima, letakkan titik sisip dibelakang kata Bp/Ibu, kemudian Klik Insert Merge Field – Nama

3. Rumah Sakit, letakkan titik sisip dibelakang kata Di, kemudian Klik Insert Merge Field – Rumah Sakit

4. Alamat, letakkan titik sisip dibelakang kata Alamat, kemudian Klik Insert Merge Field – Alamat
5. Kota, letakkan titik sisip dibelakang kata Kota, kemudian Klik Insert Merge Field – Kota 
6.Klik Preview Result. Kemudian hasilnya dengan mengklik tanda panah. Apabila sewaktu diklik bagian Baris Tanggal, Nama, Rumah Sakit, Alamat dan Kota berubah, itu tandanya sudah berhasil



Tidak ada komentar:

Posting Komentar